Aplikasi Smart HadirGTK V.2.1 Solusi DHGTK Manual

Terbayang jika Anda melakukan entri manual absensi guru online di aplikasi DHGTK memerlukan waktu yang cukup panjang karena harus memasukkan data jam in out satu persatu, belum lagi jika aplikasinya ngadat karena terlalu banyak pengguna sehingga beban server menjadi lambat dan kadang terjadi error saat menyimpan data.

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) memang disyaratkan menjadi dasar acuan pencairan tunjangan sertifikasi guru sesuai dengan Permendikbudnya. Sehingga mau tidak mau sekolah tetap mengoptimalkan daftar kehadiran guru secara online, baik sekolah yang menggunakan finger print terhubung dengan DHGTK maupun yang masih manual.

Untuk mengatasi entri daftar hadir guru di DHGTK yang masih manual, Anda bisa menggunakan aplikasi Smart hadirGTK Versi 2.1. Apikasi Smart DHGTK ini kompatibel dengan Dapodik 2020 bahkan versi keatasnya.

Selain mudah dalam penggunaannya, Smart hadirGTK tidak memerlukan koneksi ke databasenya secara langsung. Anda bisa mengkostumisasi jam in out dan hanya sekali tekan maka secara otomatis entri kehadiran guru sudah terisi semuanya.

Berikut sepenggal kata dari pengembang aplikasi Smart hadirGTK v2.1

Aplikasi Smart HadirGTK merupakan browser berbasis chromium yang sudah dikustomisasi untuk kebutuhan aplikasi HadirGTK v2.1 dan juga aplikasi Dapodik (semua versi). Jadi browser ini sama sekali tidak mengkoneksikan ke database aplikasi secara langsung sehingga aman dalam penggunaannya. Bagi pengguna dengan spesifikasi hardware yang rendah perlu mengatur Delay pada angka tertinggi dengan resiko proses otomatisasi akan pelan.

Adithya Exa Ramadhan

Syarat pentingnya supaya bisa menjalankan dengan normal aplikasi tersebut, komputer atau laptop Anda harus sudah terinstall NET Framework versi 4.0. Silahkan download aplikasi smart hadirGTK v.2.1 melalui situs resminya secara langsung atau Anda bisa menggunakan link tautan diatas sebagai alternatifnya.

Kesempatan ini harus Anda manfaatkan dengan baik karena terkadang pengembang aplikasi menghapus link unduhan. Berikut preview video asli dari pengembang.

Channel resmi operator sekolah Adithya Exa Ramadhan

Selamat bekerja semoga berhasil dan memudahkan pekerjaan operator sekolah dalam melakukan entri absensi guru online di DHGKT.