Cara Backup dan Restore Dapodik 2020

Banyak kasus yang sering terjadi di aplikasi Dapodik 2020, seringkali saat melakukan entri data kadang terjadi masalah error di tengah jalan, hal tersebut sangat menjengkelkan karena sudah melakukan entri data sekian banyaknya namun belum sempat di sinkron terjadi masalah sehingga data yang sudah di entri akan lenyap begitu saja.

Menyiasati masalah tersebut maka operator harus rajin melakukan backup data setelah melakukan sinkronisasi data. Hasil bakup data ini nantinya akan dipergunakan me-restore data ketika terjadi masalah saat melakukan perubahan data dan sinkronisasi.

Melakukan backup data dapodik menjadi penting atau tidaknya tergantung dari kemauan operator. Namun bagi saya pribadi backup data Dapodik sangat penting dilakukan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan dalam membackup data tersebut. Bisa secara manual maupun menggunakan aplikasi. Jika kesulitan melaukan bakup data secara manual, kabar baiknya aplikasi yang bisa melakukan backup dan restore data Dapodik secara otomatis.

Gunakan aplikasi CloneDapodik 2020 yang berfungsi untuk melakukan backup dapodik dan melakukan restore jika pada saat yang dibutuhkan. Tanpa perlu harus melakukan sinkronisasi terlebih dulu.

Aplikasi CloneDapodik 2020 dibagikan oleh OPS Adithya Exa Ramadhan untuk membantu Anda yang mengalami masalah tersebut. Cara kerjanya juga sangat mudah, silakan Anda coba langsung! Hasil nama file backup dapat direname sesuai yang diinginkan dan disimpan dimana saja.

Kalau mau direstore pada komputer lain caranya tinggal install dapodik sampai selesai. Kemudian tanpa harus diregistrasi lakukan restore pada komputer tersebut dengan syarat aplikasi Dapodik dalam keadaan tidak dibuka.

Yang perlu diperhatikan bahwa Selama aplikasi CloneDapodik 2020 digunakan pastikan aplikasi Dapodik dalam keadaan tidak terbuka. Dan jika selesai menggunakan aplikasi CloneDapodik 2020 harus di close biar services dapodik aktif kembali.

Aplikasi CloneDapodik 2020 dapat bekerja dengan baik dan sudah saya buktikan di Windows 10 pada laptop saya sehingga saya merekomendasikan kepada Anda untuk memakainya. Namun semua kembali kepada keputusan Anda.

Saat ada aplikasi yang mudah dan membantu pekerjaan Anda, kenapa tidak mengambil keputusan yang tepat. Silahkan download Aplikasi CloneDaodik 2020 serta lihat tutorialnya di https://www.youtube.com/watch?v=9AuG-_jg9zM

Pastikan file aplikasinya belum terhapus.

Update:

Add a Comment