Cara Merubah Status Sekolah di Siaga Pendis

Posted on

Data sekolah induk ini diinput oleh operator Kabupaten/Kota ketika mendaftarkan GPAI ke SIAGA PENDIS. Namun ketika Anda melihat status sekolah induk Anda ternyata berbeda yang asalnya swasta menjadi negeri.

Cara merubah status sekolah induk di aplikasi siaga pendis yang aslinya sekolah swasta tetapi terdeteksi sekolah negeri tidak bisa diubah melalui akun siaga pendis guru.

Hal yang harus Anda lakukan adalah segera menemui operator Kabupaten/Kota dengan membawa scan copy NPSN serta data kepala sekolah.

Perlakuannya berbeda ketika pada bagian sekolah non induk, GPAI bisa menambahkan sekolah non induk secara mandiri melalui akunnya. Untuk menambahkan sekolah non induk klik tombol “Tambah Sekolah Non Satminkal”.

Ada data-data yang harus Anda isikan sebagai berikut :

  • Pada isian sekolah non induk pilih provinsi,
  • Kemudian pilih kabupaten,
  • Dan pilih sekolah.
  • Informasi sekolah akan tampil jika sesuai dengan sekolah yang dipilih.

Jika sekolah non induk yang dituju belum ada, silahkan hubungi operator kabupaten/kota untuk mengecek kembali atau memasukkan sekolah baru jika belum terdaftar pada aplikasi SIAGA.

Jika sekolah non induk sudah ada dan ternyata juga terdetekasi berbeda ststus swasta/negeri seperti kasus diatas maka solusinya sama seperti yang pertama.

Selesai, cara merubah status sekolah induk terdeteksi swasta/negeri di aplikasi siaga pendis.

Gambar Gravatar
Belelajar menulis secara online semoga bermanfaat untuk orang lain. Berkah untuk semua.