Cek Progres Pengiriman Data Dapodik 100% Berhasil

Posted on

Melakukan sinkronisasi data dapodik membutuhkan koneksi jaringan internet yang stabil, jika tidak maka data akan gagal terkirim ke server pusat. Terkadang karena bayaknya lalulintas penggunaan pengiriman data maka hanya dibatasi sampai lima kali pengiriman data dalam sehari.

Sebelum melakukan sinkronisasi data dapodik cek dan pastikan bahwa aplikasi dapodik sudah versi yang terbaru

Gagal sinkronisasi data dapodik tidak usah melakukan validasi data lagi cukup dengan menggunakan menu update versi sinkronisasi. Apakah fungsi menu update versi sinkronisasi? Tombol tersebut fungsinya untuk memperbarui perubahan aplikasi syncronisasi yang ada di aplikasi lokal dengan di server.

Ketika sinkronisasi data dapodik berhasil 100 persen. Anda bisa melihat tabel perubahan pada data yang terupload. Bagaimana parameter sinkronisasi yang berhasil? Pada kotak perubahan apa saja yang sebelumnya berisi pemberitahuan data yang sudah ditambah, update, hapus akan tertera di situ. Jika parameter sinkronisasi berhasil maka kotak perubahan tersebut hilang.

Apa parameter atau ciri-ciri data telah berhasil terkirim semua ke server? Bisa dilihat dari tabel perubahan, datanya menjadi kosong. Kemudian cek laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, data hasil sinkronisasi telah muncul berikut tanggal sinkronisasi terakhir. Anda juga bisa melihat riwayat sinkronisasi pada laman http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Di mana kita dapat mengecek hasil pengiriman sinkronisasi Aplikasi Dapodik? Pengecekan data individu sekolah bisa dilakukan di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Pilih menu “Progres Pengiriman”. Pilih provinsi lalu kabupaten serta kecamatan tempat sekolah berada. Pilih nama sekolah lalu masukkan kode registrasi jika hendak melihat data individu sekolah hasil pengiriman dari Aplikasi Dapodik.

Namun terkadang data ini tidak lantas tampil sekaligus setelah melakukan sinkronisasi hingga menunggu 1×24 jam. Jadi setelah melakukan sinkron data silahkan Cek Progres Pengiriman Data Dapodik 100% Berhasil agar perubahan data pada info tunjangan GTK atau vervalPD tidak mengalami masalah.

Update:

  • progres dapodik 2019/2020
  • progres pengiriman dapodik 2019
  • progres pengiriman dapodik paud 2019
Gambar Gravatar
Belelajar menulis secara online semoga bermanfaat untuk orang lain. Berkah untuk semua.