Download Installer Aplikasi Konsep Ijazah 2019 Dapodik

Download Installer Aplikasi Konsep Ijazah 2019 Dapodik

Aplikasi Konsep Ijazah 2019 dipakai hanya untuk salianan blangko ijazah yang asli sebelum diterbitkan oleh kemdikbud. Karena dalam pengisian blangko ijazah, sekolah harus memiliki juknis yang resmi yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud. Baca salinan Permendikbud Nomor : 0038/D/HK/2019 pertanggal 2 Januari 2019 tentang pedoman bentuk, spesifikasi teknis, tata cara dan mekanisme pengisian blangko ijazah pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Aplikasi Dapodik pada semester genap ada pengisian entri nilai Rapor dan nilai US/USBN, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat “konsep ijazah” sesuai Juknis yang berlaku. Meskipun demikian untuk penulisan balngko ijazah yang asli harus dilakukan secara manual yakni dengan tulisan tangan. Baca pada lampiran II tentang pengisian blangko ijazah 2019.

Aplikasi Konsep Ijazah 2019 bisa dipakai oleh sekolah-sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP 2006 maupun Kurikulum 2013. Aplikasi ini dibuat sangat simpel dan sederhana sehingga Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah. Lihat yang lainnya tools Dapodik buatan adithya.

Kabar bagusnya dari pemilik resminya bahwa hasil dari file excel konsep ijazah ini tidak diprotect dengan tujuan agar dapat dimodifikasi atau diedit sesuai kebutuhan masing-masing sekolah. Jadi, Anda bisa menambahkan fasilitas fitur lainnya seperti misalnya membuat form cetak dengan opsi cetak semua, cetak siswa tertentu, atau cetak siswa rentang tertentu dengan memanfaatkan VBA Excel.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Konsep Ijazah 2019 tersebut Laptop Anda minimalnya sudah terinstall Microsoft Office 2010 atau versi diatasnya, Net Framework 4, dan driver pendukung psqlodbc. Juga harus terhubung Aplikasi Dapodik meskipun tidak harus dibuka.

Berhati-hatilah jika Anda berniat menggunakan aplikasi ini karena semua resiko menjadi tanggung jawab pemakai. Sebelum menggunakan, pastikan bahwa Anda sudah melakukan sinkronisasi Dapodik yang terakhir kali. Kenapa? hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan sistem sehingga data dapodik Anda aman.

Jika Anda tertarik silahkan download installer aplikasi konsep ijazah 2019 yang bisa dipakai untuk semua jenjang : SD/SMP/SMA/SMK.

Update:

Tinggalkan Balasan