eRapor V.2018 SKS/Reguler Compatible Dapodik 2020

Gerbang Kurikulum SMA telah merilis aplikasi eRapor versi 2018 dalam bentuk inastaller, sedangankan untuk patch / updapternya eRapor versi 2018.f. eRapor dalam versi ini sudah compatible dengan aplikasi Dapodik versi 2020, Anda bisa menggunakan salah satunya.

eRapor V.2018 sudah melalui proses pengujian (testing) ketat oleh Tim dan dinyatakan lulus selanjutnya bisa digunakan dalam rangka penilaian yang terintegrasi dengan Dapodik 2020.

Pada Aplikasi eRapor SMA Versi 2018 terdapat beberapa pembenahan yang cukup siginifikan dengan penambahan beberapa fitur baru, menu lengkap untuk guru, metode validasi, serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya.

Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya dalam melakukan sinkronisasi aturan/regulasi, prosedur, dan mekanisme penilaian serta prosedur sinkronisasi data dari Dapodik ke E-rapor atau sebaliknya.

Untuk sekolah yang menggunakan eRapor Versi sebelumnya pada semester ganjil 2018/2019, tidak perlu gelisah dengan data nilai yang hilang sebab pembaharuan aplikasi karena eRapor SMA V.2018 juga telah memfasilitasi untuk proses migrasi data nilai akhir rapor dari E-rapor Lama ke E-rapor SMA V.2018.

Untuk mendapatkan Aplikasi eRapor SMA V.2018, silahkan download melalui web resminya http://gerbangkurikulum.psma.kemdikbud.go.id namun sebagai alternatif jika web nya terjadi down karena banyak yang mengakses, Anda bisa mendownloadnya melalui tautan berikut :

eRapor 2018

Installer e-Rapor SMA Ver.2018.d.1

Updater e-Rapor SMAe-Rapor SMA Ver.2018.f

Untuk pembahasan materi penguatan eRapor SKS / Reguler secara lengkap Anda bisa membacanya melalui tautan tersebut. Disana Anda bisa menemukan informasi menarik lainnya tentang erapor.

Add a Comment