Lacak Dana Pencairan BOS 2019

Bos reguler adalah program Pemerintah. Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasi personalia dan nonpersonalia bagi Sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik. Dana BOS reguler disalurkan tiap triwulan.

Hal ini berbeda dengan Bos Kinerja dan Bos Afirmasi, Dana BOS Kinerja dan BOS Afirmasi disalurkan sekali dalam setahun. Bos Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang diberikan kepada SMA yang memiliki kinerja baik. Sedangankan Bos Afirmasi adalah program Pemerintah Pusat yang diberikan kepada SMA yang berada di daerah 3T sesuai data dari Kemendes.

Dana BOS reguler 2019 untuk triwulan 1 tahun 2019 sudah dicairkan ke sekolah-sekolah yang siap menerima dana bos melalui aplikasi Dapodik. Alokasi Final TW-1/ Semester 1 Tahun 2019 serta Alokasi Sementara TW-3 dan TW-4/ Semester 2 Tahun 2019 diambil dari cutoff data pertanggal 31 januari 2019.

Cara melacak dana pencairan BOS itu sangat gampang dan hanya bisa dilakukan oleh seorang operator sekolah atau bendahara BOS. Silahkan login https://bos.kemdikbud.go.id pilih pada menu lacak dana Bos maka akan tampil seperti gambar berikut:

lacak dana pencairan BOS 2019

Anda juga akan melihat secara detail alur persiapan sampai konfirmasi dana sudah diterima atau belum oleh pihak sekolah. Untuk melihat berapa besaran dana BOS yang diterima oleh sekolah pada triwulan berjalan, Anda bisa melihatnya melalui menu notifikasi.

Setelah memastikan bahwa dana bos sudah diterima oleh sekolah maka bendahara bos atau operator sekolah membuat laporan penggunaan baik secara offline maupun secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *