Solusi Bug Error Sinkron Dapodik 2020

Posted on

Banyak yang mengalami Bug error sinkron pada menu sinkronisasi aplikasi Dapodik 2020. Error sinkronisasi dapodik ini meskipun tidak semua merasakan dampaknya namun bagi yang terkena kasus seperti saya ini, sangat merasa khawatir karena pekerjaan tidak bisa terselesaikan.

Upaya mengatasi masalah diatas sudah saya lakukan seperti halnya membersihkan data historis, Logout serta Login namun hasilnya tetap sama ketika akan melakukan sinkronisasi muncul error “synch_dikdas\index.php:0”.

Masalah tersebut jelas BUG yang harus segera diselesaikan agar pekerjaan operator menjadi lancar kembali, alih-alih menunggu rilis patch Dapodik 2020.a maka pekerjaan akan terbengkalai padahal tidak hanya Dapodik saja yang harus dikerjakan oleh operator.

Lega rasanya saya menemukan solusi untuk mengatasi Bug Error Sinkronisasi Dapodik 2020 sehingga Dapodik saya menjadi normal kembali saat melakukan sinkronisasi data. Meskipun hanya sementara, karena saya yakin bahwa perjalanan kedepan pasti akan muncul bug-bug yang lainnya.

Karena sudah berhasil maka saya sengaja reposting pengalaman menggunakan tool Synch_Error, Anda juga bisa mencobanya. Namun perlu diketahui bahwa alat tersebut saya pakai untuk aplikasi Dapodik SMA. Jika Alat tersebut berlaku untuk semua tingkatan dapodik, silahkan dicoba.

Satu hal lagi bahwa aplikasi tersebut hanya untuk mengatasi masalah bug sinkronisasi dapodik, Sedangkan jika saat melakukan sinkronisasi terdeteksi masalahnya sarpras invalid, Namun saat melakukan validasi semua valid maka Anda bisa menggunakan tool Synch_Invalid.

Sebagai alternatif link download filenya saya sertakan dibawah karena biasanya link asli akan terhapus jika melebihi kuota download. Caranya cukup mudah dan sederhana:

  1. Download filnye Synch_Error dan Synch_Invalid
  2. Bersihkan dulu riwayat Dapodik dan tutup
  3. Klik kanan aplikasi run as administrator
  4. Buka Aplikasi Dapodik

Anda sekarang bisa melakukan validasi dan sinkronisasi kembali karena Dapodik sudah normal dari bug.

Update:

  • synch_invalid
  • download aplikasi synch_invalid
  • download synch_invalid
  • download synch-invalid
  • download sync invalid exe
  • UPDATE SINKRON EDS
Gambar Gravatar
Belelajar menulis secara online semoga bermanfaat untuk orang lain. Berkah untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *